2015-10-27

Profil Perusahaan yang bergerak dalam Bisnis Informatika

PROFIL PERUSAHAAN

Deskripsi Umum Perusahaan.
Nama Perusahaan       : Yuvinet
Tahun berdiri              : 2011
Alamat                        : Jl. Cibubur, Jakarta Timur
Kategori Perusahaan  : Mitra Usaha Warnet
Jasa & Layanan          : Penyewaan PC dan internet

Riwayat Perusahaan
            Yuvinet adalah sebuah perusahaan kecil yang bergerak dalam bidang informatika. Perusahaan yang berusia 4 tahun ini memiliki 2 orang karyawan yang bekerja sebagai operator warnet (OP Warnet) dan 1 orang pemilik usaha (owner). Perusahaan ini terletak di Jl. Cibubur, Jakarta Timur. Yuvinet tidak jauh berbeda dengan warnet - warnet lainnya, yaitu sebagai penyedia jasa browsing, printing, chatting dan gaming.



KEADAAN PERUSAHAAN

Lingkungan Perusahaan
           Masih jarangnya perusahaan warnet yang beroperasi di daerah ini menjadi salah satu pertimbangannya dalam memutuskan untuk membangun perusahaan di daerah tersebut. Usaha warnet sangat mudah ditemui di lokasi - lokasi yang menjanjikan, seperti disekitar kampus/sekolah, dan perumahan.

Omset Perusahaan
            Dalam wawancara yang saya lakukan kepada pemilik warnet mengenai omset usahanya, kira - kira sekitar 7 juta per bulannya

ASPEK PERUSAHAAN

Fasilitas dan Peralatan
             Dalam usahanya ini pemilik memiliki fasilitas yang diperoleh dari modal sendiri, yaitu sebagai berikut :
1.    20 unit PC
2.    Printer
3.    Modem sebagai jaringan penghubung ke internet.
4.    Ruangan bersih
5.    Pendingin ruangan (AC)

Jam Operasional
Berikut rincian waktu bekerja pada perusahaan warnet tersebut:
Hari       : Senin - Minggu
Waktu   : 24 jam

http://septiyandi16.blogspot.co.id/2015/10/profil-perusahaan-yang-bergerak-dalam.html
https://www.google.co.id/maps/@-6.3442547,106.8704219,3a,75y,235.34h,79.51t/data=!3m6!1e1!3m4!1sUkGN8o0Gy8UT9mXd5S5OPg!2e0!7i13312!8i6656!6m1!1e1

KOMENTAR PRIBADI
Warnet merupakan suatu tempat dimana seseorang dapat menyewa sebuah pc untuk melakukan banyak kegiatan seperti gaming, browsing, chatting, email, dll. Menurut saya sebagai orang yang menyukai game online, kehadiran Yuvinet ini sangat membantu saya dikarenakan Yuvinet dekat dengan rumah saya. Jadi saya hanya dengan berjalan kaki dapat main game online di Yuvinet. Sementara jika saya sebagai mahasiswa. kehadiran Yuvinet ini sangat membantu disaat PC di rumah saya sedang mengalami masalah.
Namun disisi lain warnet memiliki kekurangan yaitu banyak anak dibawah umur yang datang ke warnet hanya untuk bermain, memang kalau hanya bermain tidak masalah, yang bermasalah anak - anak dibawah umur tersebut mengeluarkan kebisingan dan sering mengucap kata - kata yang menurut saya kurang pantas di ucapkan terutama untuk anak dibawah umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar