2016-01-06

Ka Chao Animation

I.    Latar Belakang
      Seiring perkembangan yang terjadi pada teknologi dan informasi animasi yang dulu hanya kumpulan sketsa gambar yang dibuat hanya dengan alat tulis dan kertas. Kini animasi sudah cukup banyak dibuat secara komputerisasi.
      Animasi adalah gambar bergerak berbentuk dari sekumpulan objek atau gambar yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud berupa manusia, hewan maupun tulisan.
      Di jaman sekarang sedang banyak film - film di dunia yang menggunakan animasi di dalamnya atau membuat film animasi. Dengan perkembangan animasi tersebut perusahaan yang kami buat adalah perusahaan jasa dalam pembuatan animasi film, editing film, dan lain-lain.



II.   Visi
Menjadi perusahaan animasi yang dapat meningkatkan produksi animasi yang ada di Indonesia

III.  Misi
Memperkenalkan animasi pada masyarakat,
Membantu produksi animasi di Indonesia,
Memberi tempat pada animator - animator di Indonesia.

IV.  Analisis Penawaran Jasa
       Kami disini memberikan pelayanan jasa pembuatan film animasi, pengeditan sebuah film dan lain - lain. Pembuatan film animasi berupa pembuatan objek, karakter, latar dan lain - lain yang ada sesuai dengan cerita yang dibuat oleh penulis cerita. Pengeditan sebuah film berupa penambahan objek animasi pada suatu adegan seperti memunculkan hewan, efek kamera, dan lain - lain.

V.    Perencanaan Usaha
 Alat dan perlengkapan
 PC
 Modem
 Scanner
 Printer
 Anggaran :
         Modal yang diperlukan untuk membangun usaha ini berkisar Rp 50.000.000, dengan rincian sebagai berikut :
5 set PC                = 5x Rp 7.000.000 = Rp 35.000.000
Scanner                 = 5x Rp  1.000.000 = Rp   5.000.000
Printer                   = 5x Rp  1.000.000 = Rp   5.000.000
Biaya tak terduga                                  = Rp   5.000.000

Keuntungan perbulan yang saya perkirakan berkisar 5-10 juta rupiah dengan asumsi :
Biaya jasa pembuatan film animasi berkisar 15 juta per film, dan biaya tagihan perusahaan seperti tagihan listrik, air dan lain - lain berkisar 7 juta perbulan maka dapat di hitung 15.000.000 - 7.000.000 = Rp 8.000.000.

VI.     Simpulan
          Dari uraian yang ditulis oleh penulis tujuan dari perusahaan ini adalah untuk meningkatkan bidang animasi yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan animasi - animasi yang ada di dunia. Dengan memperhitungkan keuntungan dan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dan kebutuhan pasar akan jasa pada bidang animasi ini cukup tinggi, maka usaha pembuatan animasi ini sangat menjanjikan untuk dijalankan. Demikian proposal ini dibuat, semoga proposal ini dapat dijalankan dengan baik.

Komentar Pribadi :
         Peluang usaha jasa pembuatan animasi menurut saya cukup baik, dapat dilihat bahwa dijaman sekarang banyak perfilman yang dibuat secara animasi guna mengangkat cerita dari sebuah game, atau cerita animasi jepang atau biasa di sebut anime. Ditambah minat para penonton yang ingin menyaksikan film animasi yang mungkin dari game yang mereka sukai seperti film Warcraft yang di angkat dari cerita pada game nya yang memiliki nama yang sama yaitu Warcraft. Film ini menggambarkan kisah asal pertemuan awal antara manusia dan Orc, dengan penekanan pada kedua sisi konflik, dan akan berlangsung di berbagai lokasi didirikan pada seri video gamenya tersebut.
         Seperti yang diketahui bahwa Warcraft sangat terkenal di kalangan gamers. Ini yang dijadikan alasan untuk para animator membuat film layar lebar. Agar para gamers yang menyukai Warcraft dapat melihat aksi - aksi dan jalan cerita yang ada pada game Warcraft.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar